Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Sembuh dari Covid-19, Langsung Pimpin Rapat

Bupati Pandeglang Sembuh dari Covid-19, Langsung Pimpin Rapat

Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan Rakor pertama bersama para pejabat usai melakukan isolasi mandiri

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19 setelah melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di kediamannya di Jakarta. Sebelumnya, Irna dinyatakan positif Covid-19 varian Delta

Selesai dari Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid 19, Bupati Pandeglang, Irna Narulita langsung memanggil beberapa pejabat strategis untuk melakukan rapat terbatas di hari pertama kerja.

Pejabat yang hadir dalam ratas tersebut adalah Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan Ramadani, Asda Administrasi Umum Kurnia Satriawan, Kepala BPKD Iskandar, Kepala Bappeda Utuy Setiadi, Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani, Kadis DPMPD Doni Hermawan, Kadis Sosial Nuriah, Kadis PUPR Adep Rahmat, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran karena selama dirinya isoman, roda pemerintahan di Pandeglang tetap berjalan lancar.

“Saya isoman kurang lebih 14 hari, alhamdulillah semua program pemerintah berjalan dengan baik, terimakasih atas kinerja semua aparat pemerintah di Pandeglang,” ungkap Irna pada saat rakor, Jumat (30/7/2021).

Beberapa pembahasan yang dilakukan diantaranya penundaan Pilkades lantaran adanya penerapan PPKM level 3 dan 4 yang manjadi instruksi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

Sementara itu, Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), Ramadani menjelaskan, saat ini Pandeglang masuk di PPKM level 3 sesuai instruksi Mendagri. “Karena adanya perpanjangan PPKM, Pilkades kita undur pelaksanaannya,” kata Ramadani.

Menindaklanjuti masukan dari beberapa pihak agar pelaksanaan Pilkades tidak berbarengan dengan Kabupaten lainnya di Banten, dikatakan Ramadani, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Asda Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang.

“Saya sudah koordinasi kalau Lebak di bulan September, dan Tangerang tanggal 27. Jadi hasil kesepakatan bersama jika tidak ada halangan pelaksanaan Pilkades yakni pada tanggal 22 Agustus. Saya kira tidak akan bentrok karena terkait pengamanan BKO Polres Pandeglang,” imbuhnya.

(Med/Red)