Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Santuni Anak Yatim Piatu

Bupati Pandeglang Santuni Anak Yatim Piatu

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyantuni anak yatim - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Pimpinan Majlis Taklim Riyadatul Istigfar memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Griya Nyimas Kecamatan Panimbang, Sabtu (19/9/2020).

Pemberian santunan bagi anak yatim piatu ini berasal dari dua desa yakni Desa Citeurep, Kecamatan Panimbang dan Desa Banyuasih Kecamatan Cigeulis dengan jumlah santunan untuk 100 anak yatim piatu.

Dalam kesempatan penyerahan santunan tersebut, Bupati mengatakan pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian terhadap mereka, keberadaan anak yatim ini bukan hanya tangggung jawab Pemerintah saja akan tetapi tanggung jawab kita bersama,” kata Irna di

Selain itu, Bupati juga mengingatkan tentang pendidikan dan pembinaan ahlak anak yatim piatu, jadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat.

“Yakni dengan memberikan pendidikan, ilmu pengetahuan dan agama,” terangnya melalui siaran tertulis.

“Generasi anak -anak sekarang ada tantangan yang sangat besar, yaitu globalisasi dan pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, jika kita tidak tangkal dan sikapi dengan baik, generasi bangsa kita di masa depan akan mendapat dampak buruk, bahkan kehancuran suatu generasi,” ujarnya.

Bupati juga meminta doa dihadapan anak – anak yatim piatu agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali.

“Doa mereka itu luar biasa, karena saya menyakini doa mereka sangat mujarab dan ini bagian dari ikhtiar kita semoga covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Majlis Taklim Riyadatul Istigfar KH.Muhamad Iksan Kamil menyampaikan terima kasih dan apresiasi pemberian santunan itu.

“Ini menjadikan anak yatim lebih bersemangat, mereka tidak merasa terpinggirkan, mereka juga merasa yakin bahwa hidup di dunia ini tidaklah sendiri, masih banyak yang peduli dan menyayangi mereka,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini