Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Rotasi Ratusan Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional

Bupati Pandeglang Rotasi Ratusan Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita melantik 218  pejabat Eselon III, pejabat IV dan pejabat fungsional lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang di gedung Pendopo Bupati Pandeglang.

“Yang sudah disumpah hari ini harus siap ditempatkan di mana saja. Harus mengedepankan pelayanan sepenuh hati, dan profesionalitas harus ditingkatkan,” kata Irna saat memberikan arahan, Senin (27/8/2018).

Kata Irna, jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Menurutnya, masih banyak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum memiliki jabatan. Oleh sebab itu ia meminta kepada para pejabat yang telah dilantik untuk mempunyai motivasi dan semangat kerja yang tinggi. Irna menilai, adanya mutasi ini merupakan penyegaran dan kebutuhan organisasi, bukan sebuah kepentingan politik.

“Bapak dan Ibu sudah kami nilai mampu melaksanakan tugas, harus mempunyai motivasi dan semangat kerja untuk membuat lompatan yang besar, untuk itu syukuri dan jangan kufur nikmat agar kerja kita lebih enjoy. Apabila yang dilantik saat ini di tengah jalan tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik, jangan salahkan kami jika di tengah jalan kita rombak kembali. Karena saya ingin pelayanan lebih baik dan maksimal,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin selaku ketua Badan Pertimbangan jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi merupakan sebuah kebutuhan organisasi untuk mendorong jalannya roda pemerintahan.

“Yang saat ini dilantik sebanyak 28 eselon III dan 133 eselon IV, dan 57 pejabat fungsional Kepala Sekolah dan Pengawas, jadi totalnya 218 orang,” tambahnya. (Med/Red)