Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Minta Satpol PP Tegas Tegakkan Perda

Bupati Pandeglang Minta Satpol PP Tegas Tegakkan Perda

Anggota Satpol-PP Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita meminta kepada jajaran anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tegas saat menjalankan tugas sebagai penegak peraturan daerah (Perda) di Kabupaten Pandeglang.

Demikian disampaikan Bupati saat memimpin apel pagi bersama anggota Satpol PP di Halaman Kantor Satpol PP, Jumat (3/1/2020).

Bupati mengatakan Satpol PP merupakan tombak penegakkan Perda, jadi harus memiliki semangat dan disiplin yang tinggi, karena hal tersebut sebagai pedoman untuk penegakan aturan dalam melakukan berbagai penindakan terhadap pelanggar Perda.

“Oleh karena itu saya ingin Satpol PP dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi secara optimal. Tingkatkan kualitas dan kinerja secara optimal, dengan harapan penegakan Perda di Kabupaten Pandeglang bisa lebih baik, ketertiban dan kemanan masyarakat tetap terjaga, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan Satpol PP,” tuturnya melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Kabupaten Pandeglang, Entus Bakti mengatakan sebagai penegak Perda, pihaknya terlebih dahulu melakukan penguatan internal, dalam arti seluruh jajaran Satpol PP memiliki wawasan dan pengetahuan dalam menegakan aturan, bagaimana masyarakat taat aturan jika pegawainya sendiri tidak taat terhadap aturan.

“Jadi kami perkuat internal dulu sebelum kita menjalankan tugas keluar, hal tersebut dilakukan agar dalam menjalankan tugas sebagai penegak peraturan lebih profesional,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pandeglang yang telah memberikan perhatian kepada Satpol PP.

“Tentunya saran dan masukan dari beliau (Bupati) menjadi penyemangat dan motivasi kami dalam menjalankan tugas, agar penegakan aturan kedepan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

(Red)