Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Minta OPD Berikan Solusi untuk Masyarakat di Tengah Pandemi Corona

Bupati Pandeglang Minta OPD Berikan Solusi untuk Masyarakat di Tengah Pandemi Corona

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat Rapat Koordinasi (Rakor) di Oproom Setda, Senin (2/3/2020) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan langkah cepat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Pandeglang.

Kata Irna, dampak dari wabah virus Corona ini sangat luas bagi masyarakat, salah satunya kepada ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, ia menekankan harus ada langkah konkret yang dilakukan oleh OPD untuk menanggulangi permasalahan ini.

“Kita harus bisa mencari solusi agar masyarakat tenang,” kata Irna saat memimpin Rapat Koordinasi dengan seluruh Kepala OPD di taman Pendopo, Kamis (26/3/2020).

Ia melanjutkan, sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2020 terkait penanganan Covid-19 akan dilakukan pergeseran anggaran bagi kegiatan yang dianggap kurang berdampak pada masyarakat.

“Kegiatan yang tidak ada dampaknya kepada masyarakat (anggarannya) akan kita geser dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Pandeglang,” jelasnya.

Irna juga berharap semua OPD membuat langkah konkret dalam membuat program kegiatan untuk percepatan penanggulangan Covid-19 di Pandeglang.

“Siapa melakukan apa, karena penyebaran Covid-19 berdampak ke berbagai sektor, salahsatunya sosial ekonomi,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Pandeglang, Nuriah mengaku, langkah konkret yang akan dilakukan oleh Dinsos yakni mengeluarkan bantuan sosial bagi para Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan keluarganya yang melakukan Isolasi diri.

“Bantuan sosial yang kami berikan berupa beras dengan perhitungan orang X beras 400 gram X 14 hari,” imbuhnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini