Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Minta Calkades Edukasi dan Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Bupati Pandeglang Minta Calkades Edukasi dan Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Bupati Pandeglang Irna Narulita (kedua dari kanan) saat menyampaikan sambutan dalam rapat bersama calon Kades - Foto : Dok Humas dan Protokol Pandeglang

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak semua Calon Kepala Desa (Calkades) yang akan mengikuti Pilkades serentak untuk menyukseskan vaksinasi massal di Kabupaten Pandeglang.

Kata Irna, dengan suksesnya vaksinasi diharapkan kegiatan Pilkades bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan tidak ditunda kembali.

“Peraturan itu dinamis, ayo kita sukseskan vaksinasi, jika Pandeglang turun level lagi bisa zona kuning kita bisa ajukan ke pemerintah pusat untuk pelaksanaan Pilkades,” ungkap Bupati Isaat rapat dengan perwakilan Calon Kades di halaman belakang pendopo, Kamis (12/8/2021).

Dikatakan Irna, keputusan yang dibuat Mendagri tentang penundaan Pilkades ini bukan tanpa alasan. Irna meyakini, keputusan ini dengan pertimbangan yang matang khususnya memutus penyebaran Covid-19.

“Ada 514 Kabupaten se-Indonesia yang melaksanakan Pilkades, khawatir terjadi ledakan kasus, untuk itu calon kades sukseskan vaksinasi insya Allah bisa sukses Pilkades serentak,” imbuhnya.

“Anda bantu mengedukasi masyarakat, baik vaksinasi maupun penggunaan prokes dengan begitu insya Allah kasus terkonfirmasi bisa terus landai bahkan berkurang di Pandeglang,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi mengatakan, keputusan Mendagri merupakan salah satu aturan yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

“Kita tidak boleh bertolak belakang dengan aturan lebih tinggi, dasarnya instruksi Mendagri, apapun alasannya ini haru kita patuhi,” tambahnya.

Hasil pertemuan dengan Calkades akhirnya disepakati bersama bahwa mereka tidak mempermasalahkan dengan adanya penundaan Pilkades serentak.

Hadir dalam acara ini AKBP Belny Warlansyah, Komandan Kodim 0601 Letkol Kav Dedi Setiadi, Anggota Komisi Satu DPRD Pandeglang Endang Sumantri, Sekda Pandeglang Peri Hasanudin, Kepala DPMPD Doni Hermawan.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini