Beranda Uncategorized Bupati Pandeglang Kecam Serangan Israel terhadap Palestina

Bupati Pandeglang Kecam Serangan Israel terhadap Palestina

Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang menggelar istighosah bersama di Masjid Agung Ar-Rohman sebagai bentuk dukungan moril kepada rakyat Palestina

 

PANDEGLANG – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang menggelar istighosah bersama di Masjid Agung Ar-Rohman sebagai bentuk dukungan moril kepada rakyat Palestina. Kegiatan ini tidak hanya di masjid agung saja melainkan serentak digelar di 35 kecamatan yang ada di Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang hadir pada acara tersebut dengan tegas mengutuk serangan yang dilakukan Zionis Israel terhadap muslim yang ada di Palestina.

“Hari ini kita doakan saudara kita di Palestina, karena sesungguhnya setiap muslim itu bersaudara. Kita tidak bisa berjuang disana membantu mereka, namun dukungan donasi kita bisa meringankan beban mereka,” jelas Irna saat memberikan sambutan, Kamis (20/5/2021).

Selain menggelar istighosah bersama, Pemda Pandeglang bersama stakeholder yang lain juga melakukan penggalangan dana untuk didonasikan bagi warga Palestina. Dirinya berharap, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang tergerak hatinya dan mau mendonasikan sebagian harta mereka.

“Sementara baru terkumpul Rp65.258.500, belum ditambah nanti di tiap kecamatan. Saya harap bisa mencapai diangka Rp1 Milyar karena donasi akan terus digalang,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Pandeglang, K.H TB Hamdi Ma’ani mengatakan, jika dirinya merasa prihatin atas tindakan dari kaum zionis yang biadab. Namun karena keterbatasan jarak, menurut ketua MUI untuk membantu tidak harus datang langsung ke Palestina.

“Kita semua berdoa, karena doa adalah senjatanya umat mukmin. Pada doa tadi kami memakai hijib nasor, mudah-mudahan kaum zionis segera Allah SWT lenyap kan dan kaum muslim terbebas dari penindasan,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini