Beranda Kesehatan Bupati Pandeglang Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua, Ini yang Dirasakan Irna

Bupati Pandeglang Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua, Ini yang Dirasakan Irna

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menjalani suntik vaksin Covid-19

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua. Proses suntik vaksin tersebut dilakukan di kediamannya yang berada di Kampung Ambuleuit, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/1/2021).

Saat penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua ini, Irna Narulita didampingi Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani, Direktur RSUD Pandeglang Kodiat Kuarsa serta para petugas kesehatan.

Setelah melakukan konsultasi dan klarifikasi data kesehatan terakhir, Irna langsung melakukan penyuntikan vaksin sinovac dosis kedua yang dilakukan oleh dokter spesialis penyakit dalam dr. Cekli.

Usai divaksin, Irna mengaku tidak merasakan apa-apa dan hanya merasa seperti disuntik biasa. “Alhamdulilah saya telah melakukan suntik vaksin yang kedua, tidak terasa apa-apa, rasanya seperti disuntik biasa saja,” kata Irna usai melaksanakan vaksinasi.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pemberian vaksin merupakan sebuah ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kekebalan tubuh semakin meningkat.

“Masyarakat jangan takut dan ragu untuk divaksin, karena vaksin ini sudah teruji, aman dan halal, jadi jangan ada stigma buruk terhadap vaksin,“ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan penyuntikan vaksin kepada nupati merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya telah dilakukan vaksinasi tahap pertama 14 hari yang lalu.

“Pasca disuntik, bupati mendapatkan kartu tanda suntik vaksin, kartu ini merupakan tanda dan bukti bahwa Bupati Pandeglang telah melaksanakan vaksinasi dua tahap,” tambahnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini