Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Imbau Warga Huntara Jaga Kebersihan dan Kebersamaan

Bupati Pandeglang Imbau Warga Huntara Jaga Kebersihan dan Kebersamaan

Bupati Pandeglang Irna Narulita berbincang dengan salah seorang penghuni Huntara - foto istimewa Instagram

PANDEGLANG – Sebanyak 248 Hunian Sementara (Huntara) telah diserahterimakan bagi warga Citanggok, Desa Teluk. Bupati Irna Narulita berharap masyarakat penghuni Huntara dapat menjaga kebersihan dan kebersamaan.

“Jaga kebersihannya agar kondisi tetap sehat, karena kesehatan berawal dari pola hidup yang bersih,” kata Bupati Irna seperti dikutip dari Instagram @irnadimyati,Minggu (23/6/2019).

Saat melihat Huntara, Bupati Irna menyambangi dua lansia yang sudah sepuh dan diperkirakan usianya 140 dan 130 tahun yang tinggal sendiri lantaran sanak sodaranya tinggal di luar Pandeglang.

Dua lansia itu yakni Sumirah (140) dan Saud (130), namun, Saud saat ini kondisi kesehatannya sedang terganggu. Oleh sebab itu Bupati Irna mengintruksikan kepala UPT Puskesmas setempat mengambil tindakan.

“Selain jaga kebersihan, harus jaga kebersamaan, jika ada yang sakit disini harus saling bantu. Dan siapapun lansia yang ada di Pandeglang harus kami perhatikan karena sebagai warga negara indonesia,” ungkap Irna.

Terkait Sumirah, Bupati Irna menyarankan dirawat di rumah singgah nini aki untuk diberikan pelayanan dan perawatan karena sudah sebatangkara.

“Ibu mau yah dirawat di rumah singgah agar lebih terlayani dan dapat cukup asupan makanan,” ucap Bupati kepada Sumirah.

Namun Sumirah enggan ikut ke rumah singgah yang diungkapkan Bupati, dan lebih memilih tinggal di huntara bersama warga lainnya.

Terkait Saud, menurut penuturan Babinsa setempat sebelumnya memang sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas, lantaran tidak ada perubahan, lansia Saud akhirnya kembali dibawa ke rumah.

“Kemarin kami sudah membawanya ke Puskesmas Labuan, tapi tidak ada perubahan dan tidak ada yang menunggu karena anak nya ada di Palembang,” terang Tahrir Babinsa.

Akhirnya saat ini, lansia Saud dibawa kembali ke Puskesmas dan akan mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kasubag Tata Usaha Puskesmas Labuan, Yani Ahyani saat ditemui mengatakan, lansia Saud akan dirawat kembali, namun kendati demikian, pihak keluarga harus ada untuk menjaga selama pasien dirawat.

“Kami siapkan fasilitas kesehatan, dan keluarganya menunggu selama pasien ini kami rawat,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini