Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang : Gerakan Salat Subuh Berjemaah Harus Jadi Agenda Rutin

Bupati Pandeglang : Gerakan Salat Subuh Berjemaah Harus Jadi Agenda Rutin

Foto istimewa Humas Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Salat subuh berjemaah pada dasarnya bisa dilakukan di masjid mana saja. Namun, Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdomisili wilayah pusat kota bisa melakukan salat subuh berjemaan di Masjid Agung Ar-Rohman.

“Kenapa kita gerakan salat subuh berjemaah, karena setelah pelaksanaan salat diagendakan acara kajian islami oleh para kyai yang akan memberikan pencerahan bagi para ASN,” ujar Irna usai mengikuti acara kajian islam di Masjid Agung Ar-Rohman Pandeglang, Sabtu (21/9/2019).

Irna menekankan, kegiatan ini menjadi agenda rutin karena kedepannya tidak hanya di Masjid Agung saja melaikan akan keliling ke tiap kecamatan.

“Kita akan coba agendakan setiap hari Sabtu, selain kita beribadah juga bisa memper erat tali silaturahim,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Dalam tausiyahnya K.H Encep Muhaemin pengasuh Pondok Pesantren Minhadjul Ciwalet Kecamatan Majasari menerangkan beberapa faedah dalam membaca kitab suci Al-Qur’an.

“Al-Qur’an merupakan obat bagi semua penyakit, tidak hanya batin namun lahiriyah juga bisa terobati dengan membaca Al-Qur’an,” katanya.

Selain itu, K.H Encep juga menjelaskan bahwa dengan membaca Al-Qur’an akan memberikan kecerdasan bagi siapapun yang membacanya.

“Jika ganjaran yang didapat sudah pasti karena Al-Qur’an adalah penuntun hidup. Namun jika ingin pikiran bersih, cerdas, dan hati kita tenang silahkan baca Al-Qur’an setiap hari apalagi di 1/3 malam,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini