Beranda Bisnis Bupati Pandeglang Berharap Industri Ramah Lingkungan

Bupati Pandeglang Berharap Industri Ramah Lingkungan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang merombak susunan pejabat, sebanyak 97 pejabat di lantik langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita

 

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku dengan disahkannya revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) oleh mampu menarik investor untuk datang ke Pandeglang. Ia mengaku selama ini banyak investor yang masih ragu-ragu menanamkan modal di Pandeglang lantaran belum disahkannya RTRW.

“Saya berharap ada industri yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, kami sih berharap efek dominonya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kalau ada pabrik. Saya berorientasinya yang bisa menyerap tenaga kerja banyak, setidaknya ada pabrik tapi pabrik itu adanya di zona yang memang untuk industri,” kata Irna usai menghadiri rapat paripurna pengesahan Raperda RTRW, Jumat (7/2/2020).





Menurutnya, rencana pemerintah pusat yang akan membangun jalan tol Serang-Panimbang dengan 3 pintu tol yang ada di Pandeglang mampu mempermudah industri dalam pengiriman barang.

“Nanti ada tiga pintu tol yang akan mempermudah transaksi barang dan banyak hal yang bisa diinvestasikan di Pandeglang, sehingga masyarakat kami bisa terserap tenaga kerjanya di pabrik-pabrik tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, revisi RTRW yang saat ini sudah selesai di paripurnakan tinggal diserahkan ke Pemprov Banten, langkah itu dianggap bisa menjadi awal yang baik untuk bisa menarik investor datang ke Pandeglang.

“Para investor sudah semangat sekali untuk segera mengurus izinnya, itu yang menjadi mimpi kita juga sebetulnya,” tutupnya. (Med/Red)