Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Ajak Warga Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Bupati Pandeglang Ajak Warga Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmat, Ciekek Malati, Kecamatan Majasari - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak warga Pandeglang untuk meneladani Akhlak Rasulullah SAW. Hal itu disampaikan Irna saat memberikan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmat, Ciekek Malati, Kecamatan Majasari, Kamis (5/12/2019).

Menurut Irna, jika ada sebaik – baiknya manusia, itu adalah Nabi Muhammad SAW. “Perilaku dan pikiran-pikiran beliau (Nabi Muhammad SAW) inilah yang paling penting kita contoh sebagai teladan bagi umat manusia,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Ia berharap, dalam merayakan maulid ini ada hikmah yang dapat diambil yaitu meneladani akhlak Rasulullah SAW yakni Sidiq, Amanah, Tabligh, Fatonah.

“Kita sebagai umatnya selain mengagungkan beliau (Nabi Muhammad), juga harus dapat meneladani akhlak dan prilaku beliau yang merupakan manusia paling sempurna,” katanya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmat, KH Ujang Rafiudin dalam Tausyiahnya mengatakan, Rasulullah SAW diutus untuk mengajak manusia agar beribadah hanya kepada Allah SWT saja dan memperbaiki akhlak manusia.

“Sesungguhnya antara akhlak dengan ‘akidah terdapat hubungan yang sangat kuat sekali. Karena akhlak yang baik sebagai bukti dari keimanan dan akhlak yang buruk sebagai bukti atas lemahnya iman, semakin sempurna akhlak seorang Muslim berarti semakin kuat imannya,” ujarnya.

Ditambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat penting bagi umat Muslim dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan lebih menyintai Nabi Muhammad SAW.

“Baginda Nabi Muhammad SAW merupakan penyempurna akhlak manusia,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini