Beranda Pemerintahan Bupati Pandeglang Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai Ramadan Dalam Berprilaku

Bupati Pandeglang Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai Ramadan Dalam Berprilaku

Bupati Pandeglang Irna Narulita - foto istimewa

PANDEGLANG – Dengan datangnya hari kemenangan, itu menunjukan bulan Ramadan telah usai. Kendati demikian, nilai – nilai selama bulan Ramadan harus selalu melekat di hati dan menjadi tuntunan dalam berprilaku sehari -hari.

demikian dikatakan Bupati Irna Narulita saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Ar-Rohman Pandeglang, Rabu (5/6/2019).

“Sebulan penuh kita menahan hawa napsu, ini akan membiasakan kita untuk terus bersabar dalam menghadapi ujian apapun dalam kehidupan kita sehari -hari,” ujar Irna seperti dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang.

Menurut Irna, Ramadan adalah bulan ampunan, bulan penuh berkah. Sehingga dengan berakhirnya bulan tersebut tentu semua orang dan seluruh alam akan bersedih. Sebab itu segala amalan yang dilakukan dibulan Ramadhan harus terus dilakukan agar nilai ramadhan tetap terjaga.

“Satu sisi kita bahagia hadirnya idul Fitri, disisi lain kita bersedih dengan berakhirnya bulan Ramadan, namun dengan menjaga nilai ramadhan tentu bulan yang suci akan selalu ada dalam hati kita,” katanya.

Masih kata Irna, selain melestarikan nilai Ramadan, dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar pada momentum yang Fitri ini untuk membangun kebersamaan atas dasar persaudaraan dan ukuwah islamiah serta watoniah.

“Kita harus bersyukur dan terus menggaungkan siar agama Islam. Islam adalah cinta damai yang membudayakan saling memaafkan sehingga radikalisme bukanlah ajaran Islam dan tidak sesuai dengan tuntunan ajaran Islam,” tutupnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini