Beranda Pemerintahan Bupati Minta Pemprov Banten Prioritaskan Pembangunan di Pandeglang

Bupati Minta Pemprov Banten Prioritaskan Pembangunan di Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memprioritaskan Kabupaten Pandeglang dalam program pembangunan. Sebab, dikatakan Irna berdirinya Banten sepuluh tahun silam diantaranya ingin mengentaskan ketertinggalan wilayah Banten selatan di anataranya Pandeglang.

“Kami ingin sejajar dengan wilayah Banten utara, kami mohon perhatian dari pihak Provinsi Banten karena kita tau fiskal daerah terbatas”, ujar Irna pada kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas mewujudkan Provinsi Banten bebas korupsi, kolusi dan nepotisme di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (24/6/2022).

Menurut Irna, ada banyak potensi yang dapat dikembangkan di Pandeglang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) misalnya dalam bidang maritim yang selama ini menjadi kewenangan Provinsi Banten.

“Laut kami luas kedua di Banten setelah Kabupaten Lebak, namun kami tidak dapat memaksimalkan karena kewenangannya ada di Provinsi Banten”,ungkap Irna.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Banten Al Muktabar, Kejaksaan Tinggi Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Ketua DPRD Banten Andra Soni.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ