Beranda Pemerintahan Bupati Minta BI Banten Bantu Petani Pedagang dan Nelayan Pandeglang

Bupati Minta BI Banten Bantu Petani Pedagang dan Nelayan Pandeglang

Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja bertemu dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Senin (2/3/2020). - foto istimewa

PANDEGLANG – Dalam menyelaraskan program kerja, Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja bertemu dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Senin (2/3/2020).

Pada kesempatan itu Bupati meminta pihak Bank Indonesia (BI) agar bisa membantu para petani, pedagang dan nelayan di Pandeglang.

“Mudah- mudahan BI bisa memberikan perkreditan lunak bagi petani, pedagang dan nelayan di Pandeglang,” kata Bupati.

“Kami harap juga ada kebijaksanaan dari perbankan khususnya yang dibawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bagi pelaku UMKM kami yang punya piutang, hingga mereka ada keleluasaan untuk melakukan pembayaran,” harapnya melalui siaran tertulis.

Dikatakan Irna, saat ini memang Himpunan Bank Negara (Himbara) sudah melakukam kerjasama dengan Kabupaten Pandeglang dalam permodalan bagi para UMKM.

“Kami harap ini bisa berkesinambungan karena masih banyak pekaku usaha kecil di Pandeglang yang butuh dukungan permodalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengamini apa yang diungkapkan Bupati Pandeglang.

Kata dia, kedatangannya ke Pendopo dan bertemu dengan orang nomor satu di Pandeglang untuk menyelaraskan program kerja BI tahun 2020.

“Ada program kerja kita antaralain untuk mendukung pembangunan ekonomi lokal di Pandeglang diantaranya pembangunan pariwisata dan ketahanan pangan,” katanya.

Untuk ketahanan pangan, Erwin mengatakan, pihak BI punya program klaster untuk para petani.

“Kami sudah suport di Kecamatan Jiput untuk komoditi cabai karena cabai sangat mengguncang Inflasi,” terangya.

“Sedangkan Kecamatan Panimbang kita fokuskan untuk menanam bawang merah,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini