Beranda Pemerintahan Bupati Lebak Tegaskan Komitmen Ciptakan Pemerintahan Bersih dari Korupsi

Bupati Lebak Tegaskan Komitmen Ciptakan Pemerintahan Bersih dari Korupsi

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dengan tegas menyatakan komitmennya dan senantiasa berupaya dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lebak saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Lebak. Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan sebagai bukti komitmen tersebut, Pemkab Lebak membentuk Tim Kerja dan Rencana Aksi Program Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kabupaten Lebak Tahun 2021.

“Khusus kepada Kepala OPD yang hadir pada kesempatan ini dan tim kerja yang telah dibentuk, saya meminta kesungguhannya untuk menyimak hasil evaluasi dan arahan tim KPK RI agar kedepan upaya pencegahan korupsi di Kabupaten Lebak semakin meningkat dan perilaku koruptif tidak kita temui lagi di daerah yang kita cintai,” tegas Bupati melalui siaran tertulis, Minggu (13/6/2021).

Selain itu Norce Sitanggang dari Tim Satgas Korsupgah KPK RI Wilayah II Banten dalam paparannya menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung dan membantu Pemkab Lebak untuk bersama-sama menyelesaikan aset-aset bermasalah yang ada di Pemkab Lebak.

“Kami siap membantu Pemkab Lebak untuk bersama-sama bersinergi terkait penyelesaian aset-aset bermasalah yang ada di wilayah Pemkab Lebak,” ucap Norce.

Untuk diketahui di tahun 2021 Kabupaten Lebak mendapatkan nilai 88,82 dari hasil penilaian Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi KPK RI melalui Monitoring Center Of Prevention (MCP) yang menempatkan Kabupaten Lebak di posisi kedua setelag Pemerintah Provinsi Banten untuk Wilayah Banten dan diposisi 29 Nasional sebagai daerah yang melakukan tata kelola Pemerintahan yang dinilai mampu mencegah tindakan korupsi.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ