Beranda Pemerintahan Bupati Lebak Tawarkan Kecamatan Maja Jadi Ibukota Negara Pengganti Jakarta

Bupati Lebak Tawarkan Kecamatan Maja Jadi Ibukota Negara Pengganti Jakarta

Bupati Pandeglang, Iti Octavia Jayabaya

LEBAK – BupatiLebak, Iti Octavia Jayabaya angkat bicara terkait rencana pemindahan ibu kota negara. Iti juga ikut menawarkan Kecamatan Maja untuk dijadikan sebagai pengganti Jakarta.

“Kalau saya bilang Maja tidak perlu pembebasan lahan, karena ada tanah negara, strategis dekat Jakarta, fasilitas lengkap, ada stasiun kereta, pembangunan tol dan sarana air bersih,” kata Iti dikutip dari kompas.com, Minggu (5/5/2019).

Iti mengatakan, fasilitas yang ada di Maja saat ini, sudah sesuai dengan kriteria ibu kota baru seperti yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo.

Bahkan, jika berpatokan pada Ibu Kota Malaysia yang baru, yakni Puterajaya, Maja adalah wilayah yang paling tepat.

“Seperti Puterajaya, Malaysia bisa berkembang, tinggal perencanaan matang, rakyat mendukung, dan fasilitas memadai, tadi saya bilang yang lengkap seperti itu ya Maja,” ujar dia.

Bupati yang menjabat untuk periode kedua ini mengatakan pihaknya sudah beberapa kali menawarkan ke pemerintah pusat untuk menjadikan Maja sebagai ibu kota baru. Bahkan pihaknya sudah melakukan ekspose soal Maja di Bappenas beberapa waktu lalu.

“Sudah beberapa kali disampaikan, saat jaman Pak JB (Jayabaya, Bupati Lebak sebelumnya), masterplan-nya juga sudah dibuat,” kata dia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini