Beranda Uncategorized Bupati Lebak Nyoblos di TPS 01

Bupati Lebak Nyoblos di TPS 01

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan suami menggunakan hak pilih. (Ali/bantennews)

LEBAK – Pesta demokrasi pemilu 2019 yang memilih dewan legislatif dan Presiden dan wakil presiden secara bersamaan. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tak mau ketinggalan menyalurkan hak pilihnya.

Iti melakukan pencoblosan atau memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di Kampung Kaum Pasir, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (17/4/2019).

Iti didampingi suaminya Farid Darmawan tiba di TPS pukul 09.00 WIB melakukan pencoblosan 5 surat suara. Saat melaksanakan pencoblosan Iti mengaku sempat mengalami kesulitan lantaran kondisi surat suara yang terlalu besar.

“Sempat sedikit kesulitan, terlalu besar itu surat suaranya. Tambah kan ini pemilu serentak jadi banyak juga yang harus dicoblos,” kata Iti kepada awak media.

Iti juga khawatir dengan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini. Selain kesulitan karena surat suara yang terlalu besar dan ribet, Pemilu 2019 ini terbilang berbeda dimana masyarakat harus mencoblos 5 surat suara.

“Memang sedikit ribet, kasian ibu-ibu juga kerepotan. Tapi kita optimis partisipasi pemilih di Lebak tetap meningkat,” jelasnya.

Meski demikian, Iti meminta masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS menyalurkan hak suaranya sebagai warga negara yang baik.

“Saya saja kesulitan apalagi ibu-ibu, tapi tetap saja kita harus bersemangat datang ke TPS menentukan pilihan,” pintanya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News