Beranda Pemerintahan Bupati Lebak Minta Warga Tak Terhasut Seruan People Power

Bupati Lebak Minta Warga Tak Terhasut Seruan People Power

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meminta masyarakat tak ikut dalam aksi people power pada 22 Mei.

Dia mengungkapkan pentinggnya menjaga kondusifitas pasca pungut suara dan rekapitulasi tingkat daerah.

Terkait hal itu, Iti mengucapkan terimkasih kepada aparat penegak hukum jajaran Polda Banten dan TNI yang telah berupaya maksimal.

“Sikapi hasil keputusan akhir KPU tanggal 22 Mei 2019 dengan dewasa. Marilah kita bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan terhasut seruan people power atau gerakan massa apapun,” katanya seperti dikutip dari tandaseru.id, Selasa (22/5/2019).

Tokoh masyarakat Banten Taufiequrachman Ruki menyebutkan perbedaan dalam suatu pilihan merupakan hal yang manusiawi.

“Sesuatu yang berbeda biarkan tetap berbeda tetapi harus bisa diselaraskan agar tetap harmonis. Tugas kita saat ini adalah bagaimana membangun suasana yang harmonis dalam perbedaan dalam perspektif manusia,” imbuh Taufiequrachman Ruki.

Dia meyakini masyarakat Banten khususnya masyarakat Kabupaten Lebak tidak akan melakukan hal-hal yang dapat mencedarai makna demokerasi dalam Pemilu 2019.

“Saya yakin dan percaya, masyarakat Lebak dapat menerima apapun hasil akhir KPU RI. Kekuasaan itu milik Allah SWT yang akan diberikan kepada orang yang dikehendaki dan kekuasaan bisa dicabut kembali oleh Allah kepada orang yang dikehendakinya,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini