Beranda Pemerintahan Bupati Lebak Minta Para Kades Terpilih Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Bupati Lebak Minta Para Kades Terpilih Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat memberikan pengarahan Kades Terpilih - Foto istimewa

LEBAK – Pemkab Lebak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar kegiatan Pembekalan Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menjadi yang pertama memberikan arahan kepada Para Kepala Desa Terpilih. Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak seluruh Kepala Desa di Kabupaten Lebak untuk kerja nyata memberikan pelayanan terbaik, mengeluarkan kebijakan yang memihak masyarakat, serta turun langsung kepada warga merupakan hal yang tidak bisa ditunda-tunda lagi.

Bupati juga menegaskan Pemerintah Desa wajib melakukan koordinasi dengan tingkatan Pemerintah diatasnya, baik Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Menurutnya koordinasi integrasi dan sinkronisasi mulai dari tahapan perencanaan pembangunan desa mutlak dilakukan bersama-sama.

“Sinergi yang harus dibangun ini bertujuan agar arah tujuan pembangunan bisa saling terintegrasi, bisa saling melengkapi dan saling mengisi, sehingga manfaat dari pembangunan tersebut semakin terasa oleh masyarakat,” kata Bupati dalam keterangannya.

Bupati juga menekankan beberapa hal diantaranya, Para Kepala Desa diminta untuk segera melakukan konsolidasi ditingkat Desa, mematuhi dan mempedomani semua aturan main dalam konteks penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Percepatan capaian target vaksinasi, serta pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) oleh Kepala Desa.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini