Beranda Pemerintahan Bupati Lebak Minta Masyarakat Jauhi Radikalisme

Bupati Lebak Minta Masyarakat Jauhi Radikalisme

Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya - foto istimewa

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Membangun Peradaban”.

Tidak hanya pejabat dan pegawai pemerintahan yang hadir, turut serta siswa dan siswi dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) juga masyarakat umum di Kabupaten lebak.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, Para Asisten Daerah, serta Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak. Bertempat di Masjid Agung Al-A’raf, Kamis (14/11/2019).

Bupati menjelaskan terdapat 2 hal sebab keberhasilan Nabi Muhammad SAW dalam membangun peradaban di Madinah yang harus dijadikan pedoman penting untuk membangun peradaban di Kabupaten Lebak. Dua hal tersebut yaitu Nabi Muhammad SAW selalu berpegang pada wahyu yang datang dari Allah SWT yang berarti Kabupaten Lebak harus bersandar kepada nilai-nilai luhur Al-Qur’an.

Selain itu Nabi Muhammad SAW juga mengutamakan Akhlakul Karimah, pendekatan yang ditempuh dalam membangun akhlak, Nabi Muhammad SAW selalu memulai dari dirinya sendiri.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sejalan dengan dua hal tauladan Nabi yaitu Al-Qur’an dan Akhlak Mulia maka Pemkab Lebak melalui kegiatan Maghrib Mengaji, Madrasah Diniyah, dan Pendidikan di Pondok Pesantren menyatukan langkah bersama dalam membangun akhlakul karimah guna terwujudnya peradaban yang mulia di Kabupaten Lebak serta masyarakat yang semakin sejahtera.

“Terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang turut mengawal pembangunan di Kabupaten Lebak, mari kampanyekan jauhi narkoba, jauhi seks bebas dan jauhi radikalisme, mari songsong masa depan dengan memiliki akhlakul karimah, dan mari menjaga kondusifitas untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Lebak,” kata Bupati melalui siaran tertulis.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini