Beranda Pemerintahan Bupati Lebak Lantik 10 Pejabat Eselon II

Bupati Lebak Lantik 10 Pejabat Eselon II

Pelantikan pejabat Pemkab Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah  10  pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. Pelantikan digelar di Pendopo Pemkab Lebak, Senin (5/12/2022).

Iti Octavia Jayabaya mengatakan,  rotasi yang dilakukan di lingkungan Pemkab Lebak ini sudah biasa dilakukan agar para OPD semakin solid.

“Tentunya, saya berharap bapak – ibu (yang dilantik) semakin solid dan kompak. Untuk bersama-sama meningkatkan etos kerja dan meningkatkan kinerja dalam mewujudkan pembangunan yang kita harapkan. Berikan kinerja terbaik, berdedikasi untuk memberikan pelayan optimal kepada masyarakat,” kata Iti dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, setelah pelantikan ini kepada para pejabat eselon II ini untuk segera menyelesaikan pekerjaan mereka di tempat yang lama.

“Bereskan dulu tugas-tugas sisa pekerjaan di tempat yang lama. Jangan meninggalkan atau melimpahkan pekerjaan kepada pejabat atau pegawai yang baru,” ujarnya.

Iti menambahkan, bahwa rotasi yang diterapkan senantiasa mengedepankan pertimbangan berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, dan penilaian terhadap prestasi kerja. Termasuk, kepemimpinan, kerja sama, kreativitas tanpa membedakan gender, suku, agama, ras, dan golongan.

“Pembangunan tidak bisa kita capai dengan sendirinya. Tetapi secara bersama, sinergitas, kekompakan loyalitas menjadi penting agar dapat berjalan seperti kita inginkan,” ucapnya.

Perlu diketahui, 10 pejabat eselon II yang dilantik, yaitu dr Anik Sakinah menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Maman SP sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Hari Setiono sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Nana Sujana sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dedi Lukman Indefur Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yosep M Holis Kepala Bapelitbangda, Rahmat Yuniar sebagai Kepala Dinas Peternakan, Abdurohim sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KP3A), Rahmat sebagai Kepala Dinas Pertanian, serta Dodi Irawan sebagai kepala Badan Pendapatan Daerah. (San/Red)