Beranda Politik Bupati Lebak Imbau Pilkades Serentak Jangan Jadi Ajang Perpecahan

Bupati Lebak Imbau Pilkades Serentak Jangan Jadi Ajang Perpecahan

Bupati Iti Octavia Jayabaya monitoring Pilkades.

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Unsur Forkopimda Lebak, serta pejabat lingkup Pemeritah Kabupaten Lebak melakukan monitoring Pemilihan Kepala Desa serentak yang diikuti oleh 10 Desa, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan monitoring ini dilakukan di salah satu kecamatan yang menggelar Pilkades Serentak tepatnya di GOR Ona Rangkasbitung Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung.

Usai melakukan monitoring, Iti mengatakan sejauh pantauan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Lebak beserta pihak kepolisian, TNI dan tim terpadu, kondisi pemungutan suara di beberapa TPS berlangsung aman dan tertib.

“Alhamdulillah sejauh ini proses pemungutan suara masih berjalan lancar dan juga cukup baik ya dan kita berharap hitungannya juga berjalan lancar,” kata Iti.

Iti juga berpesan kepada seluruh calon Kepala Desa untuk siap menang dan siap kalah serta menghimbau dan mengajak kepada pendukung masing-masing calon Kepala Desa untuk tidak membuat kegaduhan dan kerusuhan sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan damai.

“Sebuah jabatan adalah amanah dan itu takdir dari Allah Artinya kita manusia itu ikhtiar saja jadi siapapun yang terpilih, jangan jadi perpecahan desanya sendiri, tetapi mari bersama-sama kita membangun desa,” kata Iti.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lebak, AKBP Firman Andreanto juga menyatakan hal serupa dengan Bupati Lebak. Hasil pantauan personil gabungan dilapangan sementara ini masih berjalan lancar, tetapi menurut Kapolres Lebak untuk senantiasa waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua tempat pemungutan kita akan jaga dengan baik” kata Kapolres Lebak.

Diketahui Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung memiliki jumlah pemilih sebanyak 7.348 pemilih dengan pemilih laki-laki 3.701 orang dan perempuan 3.647 orang. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini