Beranda Ramadan Bupati Lebak Gelar Takbiran Bersama Warga Binaan di Lapas Kelas III Rangkasbitung

Bupati Lebak Gelar Takbiran Bersama Warga Binaan di Lapas Kelas III Rangkasbitung

Bupati Lebak Gelar Takbiran Bersama Warga Binaan

LEBAK – Menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengunjungi Lapas Kelas III Rangkasbitung. Kunjungan Bupati Lebak tersebut dalam rangka melaksanakan malam takbir bersama seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung yang bertempat di Masjid At-taubah Lapas, Jumat (21/04/2023).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Wakil Bupati Lebak, Forum komunikasi pimpinan daerah diantaranya Kapolres Lebak, Dandim 0603 Lebak, Kejaksaan Negeri Lebak, Sekertariat Daerah Kabupaten Lebak, ketua Baznas Lebak Ketua FSPP beserta unsur Kepala OPD dan lainnya.

Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan apresiasinya atas perhatian dari Bupati Lebak dan rombongan Forkompinda berkunjung dalam malam Takbir ke Lapas Rangkasbitung.

“Terimakasih atas dukungan dan sinergitas selama ini, dukungan Pemerintah Daerah sangat menunjang pembinaan di Lapas Rangkasbitung sebut saja terselenggaranya PKBM, LPK dan kehadiran izin klinik. Besok akan diberikan remisi kepada 110 orang warga binaan yang berkelakuan baik dan memenuhi syarat selama hari raya, juga diberikan layanan khusus kepada masyarakat,” kata Suriyanta kepada awak media.

Dalam sambutan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Lapas untuk bertakbiran bersama warga binaan Lapas Rangkasbitung

“Maksud kedatangan kami kesini untuk bersilaturahmi dan melaksanakan malam takbiran bersama, karena ini adalah tradisi yang sudah berjalan sebelumnya, dan saya berpesan untuk seluruh warga binaan untuk tetap sabar dan istiqomah menjadi pribadi yang lebih baik, insyallah cepat kembali. Tadi programnya sudah bagus ada PKBM nanti bisa dapat ijazah, ada LPK nanti dapat keahlian dan sertifikat, jadi ga usah bingung lagi nyari kerja, udah bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, jadi harus lebih baik lah kedepannya,” ujar Iti.

Pada kesempatan tersebut, Iti Octavia Jayabaya turut memberikan titipan zakat dari Baznas Kabupaten Lebak untuk seluruh warga binaan yang diterima Kalapas secara simbolis. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini