Beranda Pemerintahan Bupati Lebak Ajak Calon Kades Jaga Kondusifitas Wilayah

Bupati Lebak Ajak Calon Kades Jaga Kondusifitas Wilayah

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya - foto istimewa

LEBAK – Dalam rangka pengecekan kesiapan akhir pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Lebak yang akan diselenggarakan pada 24 Oktober 2021 mendatang, Kapolres Lebak menggelar Apel Pergeseran Pasukan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak. Bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (23/10/2021).

Dalam Amanatnya Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra mengatakan sebanyak 1.364 personel akan diturunkan untuk membantu pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak, personel tersebut terdiri dari 559 personel dari Polres Lebak, 757 personel BKO Polda Banten, 120 Dalmas DIT Samapta Polda Banten, 184 personel Brimobda Banten, 215 personel Brimob Resimen dan dibantu oleh satuan TNI secara linmas.

“Saya tekankan kepada setiap personel dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades untuk bertindak sesuai SOP Pengamanan,” tegas Kapolres dalam keterangannya.

Teddy juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tidak ikut campur bahkan dilarang turut campur dalam mekanisme Pilkades.

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengajak kepada seluruh Calon Kepala Desa untuk tetap menjaga kondusivitas wilayahnya masing-masing. Bupati juga meminta agar Calon Kepala Desa menyampaikan kepada tim suksesnya untuk tidak melakukan intimidasi atau tindakan represif lainnya sehingga kondusivitas keamanan wilayah terjaga dan masyarakat merasa aman.

“Jadi sekali lagi jaga Pilkades dengan damai untuk kepentingan pembangunan kita bersama, keamanan dan kenyamanan masyarakat wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Calon Kepala Desa yang Insya Allah besok terpilih untuk terus bersama-sama bersinergis dalam membangun Kabupaten Lebak.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini