Beranda Pemerintahan Bupati Janji Segera Pulihkan Pemukiman Warga Baduy yang Terbakar

Bupati Janji Segera Pulihkan Pemukiman Warga Baduy yang Terbakar

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama jajaran meninjau lokasi kebakaran yang berada di pemukiman warga Suku Adat Baduy yang terbakar

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meninjau lokasi kebakaran yang berada di pemukiman warga Suku Adat Baduy yang terbakar di Kampung Kadugeude, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Jum’at (13/9/2019).

Bupati yang ditemani oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebak berjanji akan segera membantu proses pemulihan 38 rumah warga Baduy yang menjadi korban kebakaran.

“Saat ini kita memberikan bantuan tahap pertama yaitu pemenuhan kebutuhan pokok dan terpal. Selanjutnya kami akan terus berupaya mencukupi kebutuhan dan membantu proses pemulihan rumah warga yang hangus terbakar,” kata Iti.

Saat ini pihaknya telah melaporkan insiden kebakaran yang telah menghanguskan puluhan rumah warga Baduy tersebut kepada Kementerian Sosial.

Sementara untuk proses pemulihan, pihaknya akan menunggu assessment terlebih dahulu dari Kementerian Sosial apakah pembangunan kembali rumah warga akan dilakukan oleh Kementrian ataupun di serahkan ke Pemkab Lebak. Karena, menurutnya jika lebih dari 30 rumah, maka pembangunan akan dilakukan oleh kementrian.

“Insyallah besok pihak kementerian akan secara langsung meninjau ke lokasi,” katanya.

Sementara itu, Tokoh Adat Suku Baduy, Jaro Saidi berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mengulurkan tangannya untuk membantu warga pasca insiden kebakaran tersebut.

Ia berharap proses pemulihan dapat berjalan dengan cepat dan lancar. “Mohon bantuannya semoga warga dapat segera beraktivitas seperti sediakala lagi,” katanya.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini