Beranda Pemerintahan Bupati Irna: 2019 Pembangunan Jalan Diupayakan Merata di Seluruh Desa

Bupati Irna: 2019 Pembangunan Jalan Diupayakan Merata di Seluruh Desa

Foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan secara bertahap. Itu dilakukan untuk mempermudah akses bagi masyarakat.

Bupati menyatakan pada tahun 2019 ini pembangunan infrastruktur jalan diupayakan akan merata di seluruh desa.

“Tahun 2018 kemarin mungkin tidak semuanya karena menyesuaikan dengan anggaran. Tahun ini insya Allah kita upayakan seluruh desa akan ada pembangunan infrastruktur jalan walaupun bervariatif sesuai skala prioritas,” kata Bupati Irna Narulita, saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Labuan, Rabu (13/2/2019) di Aula PGRI Labuan seperti dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang.

Irna mengungkapkan pada tahun 2018 sudah terbangun kurang lebih 209 kilometer jalan. Menurutnya, sisa ruas jalan yang rusak kurang lebih 32,82 persen yang harus diselesaikan. “Semoga sisanya ini di masa pemerintahan saya dan pak Tanto bisa selesai,” ujarnya.

Sementara itu Camat Labuan, Atep mengatakan, infrastruktur jalan yang akan diajukan untuk kegiatan tahun 2020 kurang lebih ada 6 kilometer yang merupakan jalan kabupaten.

“Jalannya yaitu masuk di wilayah Desa Ranca Teureup, Desa Banyu Mekar, Desa Suka Maju. Dan untuk jalan yang terdampak bencana yaitu Desa Teluk, Cigondang, Caringin, perlu diusulkan juga karena baru setengah yang dibeton,” ujarnya.

Rahmat Jultika, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, jumlah ruas jalan merupakan kewenangan Kabupaten yaitu 683,23 kilometer. Dari jumlah tersebut, 462,26 kilometer kondisi baik, sedangkan yang rusak berat dan ringan sebesar 220,97 kilometer

“Yang sudah terbangun dari kondisi yang rusak berat dan ringan pada tahun 2018 kurang lebih 209 kilometer,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini