Beranda Pemerintahan Bupati Harapkan Perusahaan Di Pandeglang Salurkan ZIS Melalui BAZNAS

Bupati Harapkan Perusahaan Di Pandeglang Salurkan ZIS Melalui BAZNAS

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan sambutan pada acara Pendistribusian Zakat Fitrah BAZNAS tahun 1442 H di Pendopo Pandeglang.

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengharapkan para pengusaha yang menanamkan modal di Kabupaten Pandeglang bisa menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa.

“Sejauh ini baru Pemkab Pandeglang dan Kementerian Agama yang menyalurkan ZIS melalui BAZNAS, memang ada beberapa pihak swasta namun belum menyeluruh,” demikian dikatakan Irna pada kegiatan Pendistribusian Zakat Fitrah BAZNAS tahun 1442 H di Pendopo Pandeglang, Jumat (7/5/2021).

Selain itu, masyarakat juga dipersembahkan untuk mengajukan program yang ada di BAZNAS sesuai dengan kebutuhan. Dirinya juga berharap, BAZNAS Pandeglang ke depan bisa menggulirkan permodalan untuk para pedagang kecil.

“Mungkin ini bisa ditindaklanjuti untuk tahun depan, karena banyak pedagang kecil yang membutuhkan dukungan permodalan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BAZNAS Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulani menyampaikan, Penerimaan ZIS sampai dengan hari kamis 6 Mei 2021 kurang lebih sebesar Rp842.508.000, penerimaan ZIS tersebut berasal dari pegawai Pemkab dan Kemenag Pandeglang.

“Zakat fitrah sebesar Rp426.650.000, Zakat profesi Rp283.111.000, dan Infaq sedekah Rp133.746.500. Zakat fitrahnya disalurkan mulai hari ini sampai menjelang pelaksanaan idul fitri ke seluruh mustahiq,” ungkapnya.

Masih kata Aah, Zakat penghasilan telah disalurkan pada triwulan kesatu sebesar Rp221.225.000 untuk bidang ekonomi, kesehatan, dakwah dan kemanusiaan. “Adapun lainnya akan disalurkan sesuai program dan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) Baznas,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini