Beranda Pemerintahan Bupati Ganti Kunjungan Kerja Menggunakan Video Conference

Bupati Ganti Kunjungan Kerja Menggunakan Video Conference

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengganti agenda Kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa kecamatan yang sempat dihentikan karena wabah virus Covid-19 dengan menggunakan Video Conference (Vidcom).

 

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengganti agenda Kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa kecamatan yang sempat dihentikan karena wabah virus Covid-19 dengan menggunakan Video Conference (Vidcom).

Vidcom yang dilakukan dengan beberapa camat membahas tentang bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dalam kesempatan itu ia juga meminta para camat untuk mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap berada di rumah serta melakukan pola hidup sehat.

“Saya minta para Camat menyampaikan secara persuasif kepada masyarakat dalam rangka memutus penyebaran virus corona di Pandeglang,” jelas Irna usai Vidcom dengan 6 Camat di Ruang Pintar, Kamis (19/3/2020).

Enam Kecamatan yang melakukan Vidcom yaitu Kecamatan Pandeglang, Majasari, Cadasari, Koroncong, Kaduhejo, Karangtanjung. Irna juga meminta Para Camat dan Muspika untuk memantau harga pasar yang disinyalir ada kenaikan dampak dari adanya penyebaran Virus Copid 19.

“Kami harap para camat tau tentang itu protokol kesehatan, protokol transportasi, dan komunikasi untuk disampaikan kepada masyarakat. Apabila ada berita tidak jelas segera telpon Call Center Covid 19,” tegasnya.

Camat Pandeglang, Melly Rahmidiah mengatakan, jika upaya persuasif telah dikakukan kepada masyarakat dalam rangka memutus sebaran Virus Corona di Kecamatan Pandeglang.

“Kami sudah membuat banner di semua kelurahan terkait tatacara dan aturan yang harus dilakukan seperti pola hidup sehat. Kami juga menyampaikan via media sosial (medsos) kecamatan serta membuat grup whatsapp seluruh kelurahan,” kata Melly

Untuk alat kelengkapan medis seperti masker dan hand sanitizer sebagai Alat Perlindungan Dini (APD), dikatakan Melly memang saat ini sangat langka. Kata dia, padahal seminggu yang lalu dibeberapa toko masih terlihat banyak.

“Kami sudah cek di semua toko yang ada di Kecamatan Pandeglang masker dan hand sanitizer kosong, bahkan sekarang alkohol 70% juga mulai langka,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ