Beranda Pemerintahan Bupati Cantik Ini Ternyata Suka Panjat Pohon Jambu

Bupati Cantik Ini Ternyata Suka Panjat Pohon Jambu

56
0
Bupati Pandeglang Irna Narulita

 

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita yang terkenal cantik dan lembut ternyata dulunya mempunyai kebiasaan yang tidak banyak diketahui orang, kebiasaannya itu adalah memanjat pohon jambu.

Putri bungsu dari empat bersaudara ini menuturkan, dulunya ia memiliki kebiasaan seperti anak laki-laki yakni suka memanjat pohon. Kebiasaan itu terbawa dari sifat ketiga kakak laki-lakinya.

Irna menceritakan pengalaman pribadinya di masa kecil dulu, di mana jika ia menemukan pohon jambu dapat dipastikan bupati cantik ini berupaya memanjatnya.

“Pokoknya ibu mah punya keluarga anak laki-lakinya tiga, cewenya satu, jadi siga (seperti) laki-laki. Jadi kalau ada pohon jambu pasti ibu ada di atas pohon. Yang penting Riska (Putri pertamanya) jangan begitu ya,” ujar Irna sambil tertawa, Kamis (9/8/2018).

Selain suka memanjat pohon, dirinya juga mengaku jago dalam permainan tradisional salah satunya permainan gobag, dimana ia mempunyai strategi khusus untuk memenangkan permainan ini.

“Ibu (menyebut dirinya) paling jago dulu main galasin, galasin kalau di sini namanya gobag ya? Paling jago dulu ibu nyalipnya, strateginya juga dulu strategi bermain cantik. Begitu juga ibu paling jago main congklak, jago ngentitnya (menyembunyikannya) tapi tidak boleh diikuti soalnya licik itu,” ucapnya sambil terus tertawa.  (Med/Red)