Beranda Kesehatan Bupati : April RSUD Aulia Pandeglang Beroperasi

Bupati : April RSUD Aulia Pandeglang Beroperasi

Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia Pandeglang di Kecamatan Menes - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia Pandeglang di Kecamatan Menes akan mulai berjalan pada April 2020 mendatang.

“Jika tidak ada hambatan RSUD Aulia ini akan mulai beroperasi, tepatnya pada tangal 20 April, Pelayanan dasar seperti penyakit dalam rawat inap dan proses persalinan sudah bisa dilakukan, “kata Bupati Irna Narulita saat memimpin Rapat Percepatan Operasional di RSUD Aulia Pandeglang Kecamatan Menes, Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan saat ini pemenuhan sarana dan prasarana kebutuhan rumah sakit tengah di penuhi, seperti peralatan medis dan ketersediaan dan penempatan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah berjalan.

“Akhir bulan Maret ini akan ada tenaga CPNS yang sudah menerima Surat Keputusan (SK). Selain itu, bantuan tenaga penugasan khusus dari Gubernur Banten juga telah di persiapkan, “kata Irna melalui siaran tertulis.

Ia menambahkan jika pelayanan rumah sakit Aulia ini sudah berjalan, nanti juga akan ditemukan kekurangan, nah kekurangan itu menurut Irna, bisa dilakukan sambil berjalan.

“Yang terpenting adalah pelayanan kesehatan harus disegerakan, mengingat ekspektasi masyarakat Pandeglang terhadap pelayanan kesehatan cukup tinggi,” tuturnya.

“Masyarakat sudah menunggu, mereka (masyarakat -red) ingin dilayani, derajat kesehatannya harus meningkat. Oleh karena itu sapras dan sumber daya manusia di RSUD Aulia ini harus betul – betul unggul, ” terangnya.

Hal senada dikatakan Direktur Utama (Dirut) RSUD Aulia Pandeglang, Furqon Haetami. Ia mengatakan pemenuhan alat kesehatan (Alkes) dan bangunan fisik RSUD Aulia sudah 100 persen.

“Untuk persiapan fisik semua sudah siap, sarana prasarana juga sudah cukup,” tuturnya.

Menurutnya untuk ketersediaan management RSUD juga sudah siap, sedangkan untuk tenaga pegawai medis masih membutuhkan sebanyak 22 tenaga medis, jika semua bisa terpenuhi di akhir bulan maret, maka sesuai rencana April sudah mulai beroprasi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini