Beranda Pemerintahan Bupati: 32 Rumah dan 3 Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa di...

Bupati: 32 Rumah dan 3 Sekolah di Lebak Rusak Akibat Gempa di Pandeglang

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan akibat gempa di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang sejauh ini di Kabupaten Lebak tidak ada korban jiwa, namun terdapat 2 korban luka ringan. Warga itu masing-masing berada di Kecamatan Cihara dan Kecamatan Malingping.

Bupati juga menjelaskan menurut laporan terkini, sekitar 32 rumah rusak, diantaranya 12 rumah rusak berat, 5 rumah rusak sedang dan 17 rumah rusak ringan.

Selain rumah ada tiga sekolah di Kabupaten Lebak yang turut terdampak, diantaranya MAN Gunung Kencana, SMP 3 Wanasalam dan SD 1 Sukaresmi sobang.

“Saya juga sudah intruksikan kepada Dinsos, BPBD dan relawan untuk segera gerak cepat menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak,” kata Bupati dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Saat ini, kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terus melakukan distribusi logistik ke wilayah-wilayah yang terdampak gempa berkekuatan 6,6 magnitudo tersebut.

Masyarakat Kabupaten Lebak dapat menghubungi nomor kontak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak di 081288449967 untuk mengakses informasi lebih lanjut terkait bencana yang ada di Kabupaten Lebak.

(Red)