Beranda Pemerintahan Buntut Video Mesum, Warga Minta Kades Cigoong Utara Mundur

Buntut Video Mesum, Warga Minta Kades Cigoong Utara Mundur

Warga saat berada di kantor Desa Cigoong Utara - foto istimewa

LEBAK – Viralnya video mesum oknum Kepala Desa (Kades) Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten dengan istri keduanya membuat geram sebagian warga Cigoong Utara.

Pasalnya, video mesum yang telah viral tersebut dinilai telah mencoreng dan menciderai Marwah Desa Cigoong Utara.

Sopian, Ketua BPD Desa Cigoong Utara mengatakan, pihak BPD sudah berupaya semaksimal mungkin menyikapi persoalan masalah Kepala Desa, bahkan BPD berencana akan menyampaikan aspirasi dari masyarakat tersebut ke Pemerintah Kecamatan Cikulur.

“Dari awal adanya permasalah ini, BPD sudah melakukan mediasi serta memberikan klarifikasi. Namun warga tetap mendesak agar permasalahan Kepala Desa segera melaporkan dan menyampaikan permasalahan Kepala Desa Cigoong Utara ini kepada Camat,” kata Sopian saat ditemui usai pertemuan dengan masyarakat di Kantor Desa Cigoong Utara, Minggu (19/3/2023).

Sementara itu, Viktor salah seorang warga Cigoong Utara mengatakan, jika dirinya dan warga Cigoong sangat kecewa dengan beredarnya video mesum yang dilakukan oleh Kepala Desa.

“Saya sangat kecewa banget dengan viralnya video tersebut. Kepala Desa itu seharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi warganya, bukannya malah membuat warga geram dengan video yang beredar ini,” ucap Viktor saat ditemui BantenNews.co.id, Minggu (19/3/2023).

Ia menjelaskan, hari ini warga bersama BPD melaksanakan musyawarah terkait tindakan Kepala Desa yang jelas merusak citra Kepala Desa dan mencoreng warga Cigoong Utara. Dan warga pun telah menyampaikan aspirasinya kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar segera melakukan tindakan tegas.

“Kita sudah sampaikan ini kepada BPD bahkan ini yang kedua kalinya kami menyampaikan kepada BPD, intinya kami minta kepala Desa agar mengundurkan diri dari jabatannya,” katanya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini