Beranda Olahraga Bungkam Turkmenistan, Timnas Indonesia Kangkangi 2 Negara Afrika di Ranking FIFA

Bungkam Turkmenistan, Timnas Indonesia Kangkangi 2 Negara Afrika di Ranking FIFA

Pemain Timnas Indonesia - foto istimewa suara.com

SERANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang atas tamunya, Turkmenistan dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam. Kemenangan ini pun mendongkrak ranking FIFA skuad Garuda.

Hasil ini terbilang apik untuk Timnas Indonesia sebagaimana peringkat FIFA mereka yakni 150 lebih rendah ketimbang Turkmenistan (138)

Meski hanya uji coba, laga ini memang penting dimenangkan untuk menaikkan ranking FIFA Indonesia.

Timnas Indonesia sukses memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui gol cantik Dendy Sulistyawan. Sang striker Bhayangkara FC melesatkan tembakan voli indah setelah umpan panjang Jordi Amat disapu pemain Turkmenistan.

Turkmenistan sempat beberapa kali memberi ancaman demi menyamakan skor. Namun, pada menit-menit akhir babak kedua, Timnas Indonesia menggandakan skor melalui Egy Maulana Vikri.

Kemenangan 2-0 pun diamankan dan Timnas Indonesia sukses merangkak tiga peringkat di ranking FIFA. Kemenangan ini menghasilkan tambahan 5,41 poin untuk skuad Garuda.

Dengan demikian, Timnas Indonesia memiliki raihan 1.052,87 dalam ranking FIFA. Secara keseluruhan, ada tiga negara yang dilewati oleh Timnas Indonesia, termasuk dua tim Afrika.

Mereka adalah Hong Kong, Liberia, dan Botswana. Hong Kong baru saja ditahan Kamboja dengan skor 1-1 pada Kamis (7/9/2023), jadi mereka kehilangan 1,01 poin.

Sementara itu, Liberia belum bertanding kontra Maroko di kualifikasi Piala Afrika 2023. Namun, di atas kertas, sulit bagi Liberia untuk terhindar dari kekalahan kontra semifinalis Piala Dunia 2022 tersebut.

Timnas Botswana juga baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Tunisia pada Jumat (8/9/2023) dini hari WIB. Mereka diprediksi akan kehilangan poin dari raihannya pada saat ini, yaitu 1.054,31.

Di atas kertas, Timnas Indonesia bisa naik hingga ke peringkat ke-147 dari peringkat ke-150. Namun, ini masih sementara karena FIFA Matchday September 2023 masih berlangsung hingga pekan depan.

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini