Beranda Olahraga Bungkam Hongkong 3-1, Timnas Indonesia Juara Grup dan Lolos 16 Besar Asian...

Bungkam Hongkong 3-1, Timnas Indonesia Juara Grup dan Lolos 16 Besar Asian Games

Foto istimewa detik.com

Timnas Indonesia U-23 berhasil membungkam Hongkong 3-1 pada laga lanjutan Asian Games 2018 cabang sepakbola putera.

Tim Garuda bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Hong Kong. Luis Milla pun berterima kasih kepada suporter yang setia mendukung timnas.

Bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (20/8/2018) malam WIB, dalam laga Grup A Asian Games 2018, Indonesia ketinggalan 0-1 dari Hong Kong di babak pertama.

Pada babak kedua, tim besutan Milla berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol lewat Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi. Skuat Garuda pun menutaskan laga dengan kemenangan 3-1.

Milla menyampaikan rasa terima kasihnya kepada suporter yang tak pernah berhenti bersorak untuk Indonesia. Apalagi dukungan semakin besar setelah Indonesia kalah dari Palestina 1-2.

“Saat ini kami sangat senang dan saya harap bisa dirasakan juga oleh suporter. Tanpa suporter kami tidak bisa berbuat apa-apa. Terima kasih suporter sudah tidak meninggalkan kami di saat sulit,” kata Milla dilansir detik.com.

“Teriakan suporter memberi kami energi tambahan. Dukungan mereka memberi kami keyakinan bahwa kami bisa membalikkan keadaan,” sambungnya.

Pelatih Hong Kong, Kar Lok Kenneth, mengakui bahwa timnya main di bawah tekanan. Para pemainnya pun hilang fokus di babak kedua.

“Kami sudah yakin bahwa laga ini akan sulit. Kami terima kasih untuk tim yang sudah main di bawah tekanan suporter. Indonesia kerja bagus. Di babak kedua kami hilang fokus,” kata Kar Lok. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini