Beranda Olahraga Bungkam Belgia, Prancis Lolos Final Piala Dunia 2018

Bungkam Belgia, Prancis Lolos Final Piala Dunia 2018

Foto istimewa detik.com

Prancis baru saja tiba di final Piala Dunia 2018. Kemenangan 1-0 atas Belgia pada laga semifinal di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, mengantarkan mereka ke partai puncak.

Prancis kini tinggal menunggu lawan di final yang akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Mereka akan menghadapi Kroasia atau Inggris.

Hasil ini membuat Prancis selalu lolos ke final dalam dua turnamen besar terakhir. Sebelumnya, mereka juga sampai final di Piala Eropa 2016 saat jadi tuan rumah.

Namun, Prancis gagal menjuarai Piala Eropa 2016 setelah dikalahkan Portugal di final. Tim besutan Didier Deschamps itu mengharapkan peruntungan yang lebih baik di Rusia.

“Yang terjadi dua tahun lalu sangat sulit diterima, dan kami tidak ingin itu terjadi lagi. Kami ingin menyudahi turnamen ini dengan sebaik-sebaiknya,” ujar kiper Prancis, Hugo Lloris, di Reuters.

“Kurang satu langkah lagi meskipun itu adalah langkah yang sangat penting. Kami bermain sangat baik dalam hal organisasi kami. Kami kompetitif di semua bagian,” kata Lloris. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini