Beranda Olahraga Bulutangkis Ganda Putri Raih Perunggu

Bulutangkis Ganda Putri Raih Perunggu

Tryola dan Serena Kani, atlet bulutangkis ganda putri Banten. (Dok KONI Banten)

PAPUA – Atlet ganda putri Banten pasangan Tryola dan Serena Kani berhasil mempersembahkan medali perunggu. Banten meraih perunggu setelah dikalahkan Jawa Barat dengan skor 21-19, 14 – 21 dan 16-21, di laga semifinal di GOR Waringin, Kota Jayapura.

PON XX Papua.

Sementara itu medali emas dari kelas ganda putri diraih oleh Jawa Timur atas nama Febriana Dwi dan Marsheila. Untuk medali perak diraih Jawa Barat Melani berpasangan dengan Rayhan.

Pelatih Banten Wahyu Widianto mengatakan keberhasilannya meraih perunggu patut disyukuri. Namun dirinya kurang puas dengan hasil ini sebab targer awal yang dipatok yakni meraih medali perak.
“Kami target awalnya perak. Namun ternyata mendapatkan perunggu. Sayang sekali jika melenggang mulus maka Tryola dan Kani bisa meraih perak,” jelasnya.

Ia mengatakan persaingan untuk cabang bulutangkis ini ketat. Kini bulutangkis tidak hanya didominasi oleh DKI Jakarta,Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur saja. Sejumlah provinsi yang ada di Sumatera maupun Kalimantan merupakan ancaman yang berbahaya.

Kendati hanya meraih perunggu, sejauh ini menjaga tradisi bahwa bulutangkis tidak pernah pulang dengan tangan hampa. Ia berharap untuk PON selanjutnya bisa meraih prestasi lebih dibandingkan PON Papua.

Sementara itu Tyola dan Serena Kani mengatakan telah berusaha maksimal untuk bertanding. Keberhasilan meraih perunggu ini dipersembahkan untuk semua warga Banten. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini