Beranda Bisnis Bukukan Laba Setengah Miliar, Walikota Cilegon Apresiasi Kinerja PDAM-CM

Bukukan Laba Setengah Miliar, Walikota Cilegon Apresiasi Kinerja PDAM-CM

Kantor PDAM Cilegon Mandiri. (BantenNews.co.id)

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi menungkapkan bahwa Perusahaan Daerah Air Minum Cilegon Mandiri (PDAM-CM) membukukan pendapatan yang positif pada anggaran 2018 lalu. Laba yang berhasil diperoleh salah satu BUMD Pemkot Cilegon itu menurutnya bahkan terus mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Laporan neraca keuangan PDAM bagus ya, untungnya dari tahun sebelumnya Rp500 juta. Jadi tinggal dibagi dua saja dividennya (dengan Pemkot Cilegon selaku pemegang saham),” ujar Edi Ariadi ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PDAM-CM di Kantor Walikota Cilegon, Selasa (30/4/2019).

Edi berharap, kontribusi PDAM-CM akan terus dapat ditingkatkan seiring dengan target korporasi yang akan menambah sekira 2.000 sambungan pelanggan baru pada tahun ini. “Kita lihat saja apakah mereka bisa merealisasikannya (peningkatan laba) melalui tambahan sambungan itu,” katanya.

Di bagian lain Direktur PDAM-CM, Encep Nurdin mengaku bersyukur bahwa peningkatan pendapatan itu seiring dengan peningkatan kinerja dari semua parameter. “Keuangan kita lebih baik dari tahun kemarin. Pendapatan naik 15%, biaya beban naik 5% dan kinerja kita naik dari semua parameter kinerja,” katanya singkat. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini