Beranda Sosok Buku Biografi Andika Hazrumy Diterbitkan Gramedia

Buku Biografi Andika Hazrumy Diterbitkan Gramedia

Buku biografi Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dengan judul Yang Muda Yang Bekerja di-launching di Kafe Weltevreden, Kota Serang, Rabu (16/12/2020) - Foto istimewa

SERANG – Buku biografi Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dengan judul Yang Muda Yang Bekerja di-launching di Kafe Weltevreden, Kota Serang, Rabu (16/12/2020). Rektor Untirta Fatah Sulaiman memberikan apresiasi penerbitan buku tersebut sebagai sesuatu yang berkualitas tinggi.

“Ibaratnya (buku) ini bukan kaleng-kaleng, tidak kacangan karena (buku),” kata Fatah saat menjadi salah seorang pembedah buku tersebut.

Fatah menyebut penerbit Gramedia sangat selektif dalam menerbitkan buku. Dengan diterbitkannya buku Andika ini oleh Gramedia membuktikan kualitas Andika yang setara dengan tokoh-tokoh Nasional yang buku biografinya juga diterbitkan oleh Gramedia.

Fatah menyebut buku biografi Andika ini sudah sangat memenuhi sejumlah kriteria untuk bisa disebut sebagai sebuah buku biografi. Hal itu merujuk kepada terkandungnya nilai-nilai yang terkandung bagi para pembacanya.

“Bahkan ini sudah sah untuk disebut sebagai autobiografi karena memang ditulis sendiri. Dan memang jelas ini gaya bahasanya Aa (sapaan Andika Hazrumy di Banten). Mengalir dan sederhana,” paparnya melalui siaran tertulis.

Sementara itu Direktur Utama PT Gramedia Pustaka Utama Wandi S Brata dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual mengatakan, pihaknya optimistis buku biografi Andika ini dapat menginspirasi para pemuda lainnya di Indonesia.

“Kami kira ini pencapaian luar biasa untuk seorang pemuda yang pada usia muda seperti ini sudah mencapai karir politik yang luar biasa, dan memang dicapai dengan cara merintis dari bawah,” paparnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini