Beranda Olahraga Bukan Karena Messi, Neymar Tinggalkan Barcelona Karena Uang?

Bukan Karena Messi, Neymar Tinggalkan Barcelona Karena Uang?

Neymar - foto istimewa detik.com

Bintang Brasil Neymar, meninggalkan Barcelona pada 2017 bukan karena berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Hal itu diungkapkan oleh ayah sang pemain, Neymar Sr.

Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017. Klub kaya Prancis itu membelinya seharga 222 juta euro, yang menjadikan sang striker sebagai pemain termahal dunia.

Banyak yang menyebut Neymar pindah karena tak tahan lagi berada di bawah bayang-bayang Messi. Neymar disebut akan selalu jadi ‘Nomor 2’ jika Messi masih main di Camp Nou.

Namun, hal ini dibantah sang ayah. Ia menyebut anaknya memutuskan pindah karena tertarik dengan proyek yang dibangun PSG.

“Putra saya tidak meninggalkan Barca karena dia merasa di bawah bayang-bayang Messi,” kata Neymar Sr dilansir football5star.com.

“Ketika dia menerima telepon dari Emir [Tamim bin Hamad Al Thani], yang menunjukkan minat untuk membawa bintang baru ke tim yang ambisius, kami langsung menaruh perhatian,” Neymar Sr menambahkan.

Neymar sendiri sudah membela PSG dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 20 gol dan 11 assist. Sang pemain diprediksi baru bisa kembali main pada April mendatang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini