Beranda Pendidikan Bukalapak dan Indosat Motivasi Mahasiswa Unsera Tentang Dunia Cyber

Bukalapak dan Indosat Motivasi Mahasiswa Unsera Tentang Dunia Cyber

Mahasiswa Public Relations (PR) Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Hukum di Aula Kampus terpadu Universitas Serang Raya, Kamis (24/1/2019).

SERANG – Bukalapak dan Indosat mengajak mahasiswa untuk memahami cara kerja dunia Cyber. Tujuannya supaya mahasiswa mampu berkreatifitas dan berkontribusi positif di era milenial.

Hal itu terungkap saat Talkshow Cyber PR yang digelar Mahasiswa Public Relations (PR) Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Hukum di Aula Kampus terpadu Universitas Serang Raya, Kamis (24/1/2019).

Kegiatan yang bertema Memperkenalkan Dunia Cyber PR pada Generasi Millenial dalam Menghadapi Era Industrial menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya HR Business Partner Manager Bukalapak, Dea Mariska Febriani dan VP Marketing Communications Indosat Ooredoo GIG Irwan Aditya.

Talkshow dibuka oleh Sigit Surahman selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi dan dihadiri oleh seluruh Dosen serta mahasiswa Ilmu Komunikasi. Talkshow tersebut, dimoderatori oleh Ari Rizky Juliawan mahasiswa berprestasi yang telah mengikuti Studi Exchange Indonesia Program in Malaysia-Singapore.

Dea Mariska mengatakan sebagai remaja generasi Z, mahasiswa harus memiliki kreatifitas yang tinggi dalam dunia pekerjaan.

“Bagaimana caranya kita selaku generasi millenial bisa mengetahui apa kemampuam terbesar yang dapat dikontribusikan untuk menghadapi Era Industrial 4.0,” ujarnya.

Sedangkan VP Marketing Communications Indosat Ooredoo GIG Irwan Aditya mengatakan mahasiswa harus proaktif terhadap kemajuan tekhnologi yang berkembang. Mahasiswa juga harus menciptakan banyak inovasi sehingga ke depan dapat memiliki karakter yang khas.

“Kita harus mampu membranding diri dalam menghadapi Era Industrial 4.0. Dan bagaimana cara kita mengetahui bagaimana kita harus menciptakan citra diri sebagai generasi Z yang unggul,” ujarnya.

Dosen Mata Kuliah Cyber PR Mochammad Mirza mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan narasumber dari Bukalapak dan Indosat agar mahasiswa bisa lebih paham mengenal dunia Cyber dan mereka termotivasi untuk belajar lebih giat.

“Saya merekomendasikan Dea sebagai pembicara karena dia adalah salah satu pembicara muda yang hebat dan cantik. Di usia yang cukup muda dia mampu menjadi HR Bussiness Manajer lulusan S2 Industrial/ Organizational Psychology Emporia State University, USA. Sedangkan Irwan adalah teman saya satu perjuangan yang bekerja di salah satu media cetak,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini