Beranda Pilkada Serentak 2020 Buka Penjaringan Calon Walikota, NasDem Cilegon Klaim Tanpa Mahar Politik

Buka Penjaringan Calon Walikota, NasDem Cilegon Klaim Tanpa Mahar Politik

CILEGON – Partai NasDem Kota Cilegon mulai melakukan pembukaan penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Penjaringan tersebut guna menyambut Pilkada Cilegon 2020.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Cilegon, Erick Rebiin mengatakan, bahwa penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.

“Sosok yang dicari dalam penjaringan ini adalah yakni seorang yang sungguh-sungguh dalam bagaimana Cilegon lebih baik,” ujar Erick, Selasa (1/10/2019).

Dia juga menegaskan bahwa dalam penjaringan itu NasDem sama sekali tak memungut biaya.

“Yang terpenting dan menjadi catatan adalah dalam penjaringan ini tanpa mahar politik. Dalam penjaringan ini juga terbuka untuk siapapun,” terangnya.

Dia menuturkan bahwa penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dimulai pada 1 hingga 15 Oktober 2019 mendatang.

“Pada tahapan pertama yakni pengambilan formulir sampai tanggal 8 Oktober, dari tanggal 9 sampai 15 Oktober penyerahan formulir. Jadi tanggal 15 Oktober ini pleno, setelah pleno kita serahkan ke DPW NasDem Banten, kemudian ada agenda penyampaian visi dan misi, setelah itu kita serahkan ke DPP NasDem,” jelasnya.

Setelah diserahkan ke DPP NasDem, lanjutnya, akan dilakukan evaluasi dan koreksi akhir.

“Baru kemudian akan turun surat rekomendasi. Seluruh yang mendaftar di Partai NasDem memiliki kesempatan dan hak yang sama, tinggal bagaimana evaluasi akhir menurut survei dan elektabilitas, popularitas dan lain-lain, jadi semua boleh mendaftar, terbuka buat semua,” imbuhnya.

(Man/Red)