Beranda Kesehatan Buka Musyawarah Kerja, PMI Banten Fokuskan Donor Plasma Konvalesen

Buka Musyawarah Kerja, PMI Banten Fokuskan Donor Plasma Konvalesen

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah membuka Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Tahun 2021. (Foto: Nindia/Bantennews)

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah membuka musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Tahun 2021 dengan tema “Semangat Tanpa Batas Menuju PMI Hebat” yang diselenggarakan di Markas Palang Merah Indonesia, Kalodran, Kota Serang, Banten.

Dalam sambutannya, Ratu Tatu memyampaikan PMI membantu untuk mensosialisasikan dan memberlakukan donor darah
serta mensosialisasikan tentang donor plasma konvalesen yang dibutuhkan untuk penyembuhan COVID-19. “Unit Donor Darah (UDD) PMI membantu untuk mensosialisasikan dan memberlakukan donor darah. Dikarenakan kondisi pandemi seperti ini, pendonor darah menjadi turun drastis namun ketersediaan stok darah di UDD Provinsi Banten masih tercukupi,” kata Tatu, Rabu (27/1/2021).

Dalam rangka penanganan COVID-19, PMI Provinsi Banten memiliki prioritas untuk terus mensosialisasikan donor Plasma
Konvalesen. “Saat ini kita sedang fokuskan pada plasma konvalesen, para pendonor yang sudah sembuh menjadi target PMI untuk
menjadi pendonor tentunya dengan kriteria yang ada.”, ucap Ratu Tatu.





Selain itu, PMI Banten memiliki kinerja yang baik dan sigap dalam menangani COVID-19. Penilaian kinerja PMI dari masing-
masing Provinsi dilakukan secara teliti berdasarkan laporan kerja dan dinilai oleh PMI pusat. (Tra/Nin/Red/SG)