Beranda Pariwisata Buka Festival Keraton Surosowan, Andika Sebut Bakal Perkuat Sektor Pariwisata

Buka Festival Keraton Surosowan, Andika Sebut Bakal Perkuat Sektor Pariwisata

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mencoba atraksi kesenian debus - foto istimewa

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka Festival Keraton Surosowan II Kesultanan Banten 2019 yang berlangsung di Kawasan Kesultanan Banten Kasemen Kota Serang, Sabtu (26/10/2019).

Prosesi pembukaan ditandai dengan pemukulan rampak bedug secara bersama – sama oleh Wakil Gubernur Banten beserta Ketua Lembaga Pemangku Adat (LPA) Kesultanan Banten Tb. Abbas Wasse, Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifudin, dan para raja dan sultan dan perwakilan atau utusan kerajaan dan kesultanan seluruh nusantara.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Banten mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan selamat atas terselenggaranya Festival Keraton Surosowan II Kesultanan Banten 2019.

Selanjutnya Andika mengungkapkan bahwa dari konsep, program, kebijakan yang telah ditetapkan oleh dirinya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim menjadi program prioritas.

“Aspek penguatan potensi pariwisata merupakan salah satu visi misi utama dan Kawasan Kesultanan Banten merupakan ikon Banten yang menjadi salah satu target untuk di revitalisasi oleh saya bersama Gubernur Banten “ ungkap Andika melalui siaran tertulis.

Andika pun mengucapkan rasa syukurnya karena revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten tahap I berjalan dengan baik. Kemudian dirinya meminta doa kepada seluruh raja dan sultan serta perwakilan atau utusan dari kerajaan dan kesultanan seluruh nusantara untuk melanjutkan revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten tahap II.

Andika melihat bahwa Banten memiliki berbagai potensi pendapatan daerah dan secara teknis pendapatan daerah Banten terbesar adalah dari pendapatan pajak kendaraan bermotor.

“Kedepan potensi pendapatan Banten akan lebih ditingkatkan salah satunya melalui pendapatan potensi pariwisata baik wisata bahari, wisata religi, bahkan wisata alam buatan yang ada di Provinsi Banten,” jelas Andika.

Kemudian Andika menuturkan bahwa Festival Keraton Surosowan II Kesultanan Banten 2019 ini merupakan salah satu aspek yang menguatkan hasil karya dari kebijakan Pemprov Banten terkait dengan revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini