Beranda Sosial Buddha Tzu Chi dan PIK II Bagikan Paket Sembako di Pantura Tangerang

Buddha Tzu Chi dan PIK II Bagikan Paket Sembako di Pantura Tangerang

Bentuk kepedulian kepada masyarakat Pantura Kabupaten Tangerang di tengah pandemi Covid-19

KAB. TANGERANG – Bentuk kepedulian kepada masyarakat Pantura Kabupaten Tangerang di tengah pandemi Covid-19, pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) II dan Yayasan Buddha Tzu Chi menyalurkan paket Baksos.

Person In Charge (PIC) Relawan Buddha Tzu Chi Indonesia, Inju Isknadar mengatakan sebanyak sepuluh desa di tiga kecamatan akan menerima paket sembako.

Di antara lain, Kecamatan Teluknaga terdiri dari Desa Muara, Desa Lemo, Desa Tanjung Pasir, Desa Kampung Besar dan Desa Tanjung Burung.

Untuk di Kecamatan Kosambi, di Kelurahan Selembaran Jaya, Desa Selembaran Jati, Kelurahan Kosambi Barat dan Kelurahan Dadap. Sementara Kecamatan Pakuhaji, baru di Desa Kohod.

“Kegiatan pertama kami lakukan di Desa Muara. Sasarannya kepada warga yang kurang beruntung keadaan sulit di tengah pandemi Covid-19, dan relawan kami kemarin yang langsung membagikan kupon lalu hari penyalurannya,” ujar Iskandar kepada BantenNews.co.id di Lapangan Futsal Desa Muara Kecamatan Teluknaga, Minggu (21/3/2021).

Iskandar menyebutkan setiap desa menerima 1.000 paket sembako berupa beras sepuluh kilogram dan dua box masker. Dikatakan, selama seminggu sekali akan road show ke sembilan desa berikutnya.

“Harapan kami dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Teluknaga Zamzam Manohara memberikan apresiasi kepada para donatur yang telah menyalurkan paket sembako di wilayahnya.

“Terutama untuk Yayasan Buddha Tzu Chi dan PIK II, kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya meringankan beban masyarakat kabupaten tangerang khususnya teluknaga dan sekitarnya,” ujar Zamzam.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ