Beranda Pemerintahan Buang Puntung Rokok Sembarangan, WH Ancam Potong Tunjangan ASN

Buang Puntung Rokok Sembarangan, WH Ancam Potong Tunjangan ASN

926
0
Gubernur Banten Wahidin Halim - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Bila ketahuan membuang puntung rokok sembarangan, WH mengancam tak segan memotong tunjangan kinerjanya.

“Kita sendiri sehari-hari tanpa sadar (merusak lingkungan), masih banyak puntung-puntung rokok maen buang saja disana sini. Saya tugaskan temannya kalau ada yang merokok catat, laporkan ke saya, saya potong tunjangan kinerjanya,” tegas WH saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Anti Narkoba International dan Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Provinsi Banten di lapangan Setda, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (17/07/2019) lalu yang dikutip melalui Facebook resminya, Minggu (21/7/2019).

WH meminta kepada para ASN agar merokok pada tempat yang sudah disediakan.

“Merokok ditempat yang sudah dipersiapkan. Gak bakalan jadi gubernur kamu kalau merokok terus. Saya jadi gubernur karena gak pernah merokok. Ayo coba kita bangun kesadaran dilingkungan kita, pungut sampah jangan ragu, karena waktu masih jadi walikota pun saya masih mau mungut sampah, bawa mobil losbak saya keruk, saya ingatkan yang masih buang sampah,” ucapnya.

(Red)