Beranda Peristiwa BTN Fasilitasi Kemudahan Ambil Rumah Bagi Personel Polda Banten

BTN Fasilitasi Kemudahan Ambil Rumah Bagi Personel Polda Banten

366
0
Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putera menandatangani nota kerja sama. (Ade/bantennews)

SERANG – Demi meningkatkan kesejahteraan para personel Polri, PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan Polda Banten akan memberi kemudahan bagi personel Polda Banten. Rencana itu tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BTN dengan Polda Banten, di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (12/9/2018).

Kepala Kantor PT BTN wilayah 2 Jakarta Banten Dewi Fitrianingrum mengatakan, pada MoU ini, pihaknya siap memberikan banyak fasilitas dan kemudahan bagi para anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Banten yang belum memiliki rumah.

Untuk itu pihaknya sudah mendata para anggota kepolisian yang ingin memiliki rumah bersubsidi yang layak huni bagi para personel kepolisian di Banten. “Dalam Mou ini kami mengedepankan untuk pembelian rumah bersubsidi dan tentunya tidak menutup kemungkinan untuk rumah-rumah lainnya. Jadi kami sejak tahun 1974 kami sudah melakukan pemberian rumah KPR untuk TNI-Polri. Jadi kali ini kami memberikan fasilitas kemudahan persyaratan proses pengambilan rumahnya. Jadi adanya kerja sama ini, proses pengambilan rumah lebih cepat dan tanpa harus menunggu lama proses akad,” ujarnya usai acara.

Dewi menjelaskan, ada beberapa kemudahan akan diberikan bagi para anggota kepolisian di antaranya dari segi persyaratan lebih mudah, pemilihan rumah yang layak dan tidak jauh dari tempat kerja maksimum radius 10 KM, kemudian dipermudah untuk proses akad kreditnya dan pihaknya akan intens pemantauan kualitas bangunannya.

“Saat ini tahap awal baru 2.500 unit yang akan diberikan rumah subsidi kepada Polda Banten. Dan kami harap dalam 3 bulan ini para anggota polda Banten sudah memiliki KPR bersubsidi, waktu kredit 20 tahun, dan cicilan di angka 700 ribu,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra menyambut baik program kerja sama tersebut. Kata Teddy,  saat ini dari 7.316 anggota Polri di wilayah Polda Banten hanya sepertiga yang sudah memiliki rumah.

“Yang lain masih ada yang ngontrak numpang ke mertua. Tentu program ini kami sambut baik agar kesejahteraan anggota didukung beberapa kemudahan,” ujarnya. (Dhe/Red)