Beranda Pemerintahan BST dari Provinsi Banten Kembali Tersalurkan di Tangerang

BST dari Provinsi Banten Kembali Tersalurkan di Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tinjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kantor Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Rabu (16/9/2020) dok (Ist)

KAB. TANGERANG – Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu gelombang kedua tahap pertama dari Provinsi Banten, mulai tersalurkan di Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Penyaluran tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Kelapa Dua pada Rabu (16/9/2020) kemarin.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar diketahui meninjau langsung proses penyaluran BST dari APBD Provinsi Banten itu dari Bank BJB kepada puluhan masyarakat.

“Semoga dengan BST ini mampu meningkatkan dan membantu perekonomian masyarakat bawah terutama yang terkena dampak dari Covid-19,” ujar Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (17/9/2020).

Zaki berharap, bantuan sosial itu akan selesai tersalur pada bulan September 2020. “Saya meminta kepada yang menerima bantuan, baik dari pemerintahan pusat, provinsi maupun Kabupaten Tangerang untuk bisa bijak dalam mempergunakannya dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa menjelaskan, bantuan yang diberikan di wilayahnya bakal disalurkan selama dua hari ini untuk 87 Kepala Keluarga (KK).

“Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat terutama untuk kebutuhan sehari-hari untuk membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya di masa pandemi,” kata Prima.

(Ren/Red)