Beranda Uncategorized BSSN Siap Amankan Pilpres dari Kampanye Hitam

BSSN Siap Amankan Pilpres dari Kampanye Hitam

JAKARTA – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengklaim siap mengamankan rangkaian Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dari kampanye hitam. Juru bicara BSSN, Anton Setiyawan menyebut dalam perang siber, BSSN juga membutuhkan bantuan dari berbagai institusi keamanan siber nasional.

“BSSN siap karena itu memang tugas yang harus diemban, tetapi tetap harus bersama dengan institusi lain yang terkait, harus kolaborasi dan sinergi,” ujar Anton saat dikonfirmasi wartawan yang dikutip cnnindonesia.com, Senin (24/9).

Anton mengatakan untuk melawan kampanye hitam dalam rangkaian Pilpres BSSN telah melakukan literasi digital kepada masyarakat agar mampu menghalau kampanye hitam. Menurutnya dengan masyarakat yang terdidik ini, kampanye hitam akan berkurang di Pilpres 2019.

BSSN mengimbau agar semua pihak bisa menjaga pesta demokrasi akbar ini agar berjalan dengan kondusif dan tentram. Anton menyebut kampanye yang mengedepankan nilai positif dan membangun adalah kampanye yang baik.

“Melalui kegiatan literasi digital, BSSN mendorong masyarakat agar lebih peka dan selektif terhadap berbagai kampanye di media sosial,” tutur Anton.

Terpisah, Kepala BSSN Djoko Setiadi mengatakan untuk memerangi ancaman siber ini, BSSN tidak dapat bekerja sendiri. Oleh karena itu Djoko menekankan kolaborasi dengan pemangku kepentingan keamanan siber nasional.

Djoko menegaskan keberhasilan penanganan ancaman siber nasional membutuhkan sinergi para pemangku keamanan siber baik dari sektor pemerintah, sektor infrastruktur kritikal nasional, ekonomi digital, akademisi dan praktisi. (red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini