Beranda Gaya Hidup Bro! Jangan Lakukan Hal Ini Biar Kamu Gak Terkesan Lemah

Bro! Jangan Lakukan Hal Ini Biar Kamu Gak Terkesan Lemah

64
0
Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

Seorang Lelaki dikenal sebagai simbol kekuatan dan kegagahan. Tuhan memberikannya anugerah berupa logika yang lebih dominan, fisik yang lebih kuat dan mampu bekerja keras. Ketimbang cewek, laki-laki merupakan pribadi yang sangat diharapkan tumbuh menjadi pelindung dan pemberani.

Namun, tidak semua harapan kita bisa tercipta. Tidak semua laki-laki bisa menampakkan kekuatan yang dimaksud sebelumnya.

Ada kalanya, ia juga lemah dalam beberapa aspek yang seharusnya menjadi kekuatannya.

loading...

Apa saja hal yang harus kamu hindari agar tidak terkesan lemah, bro? Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Mudah menyerah saat berhadapan dengan masalah

Laki-laki yang ketangguhannya teruji tidak akan mudah berhenti memperjuangkan sesuatu kala mengalami masa gagal. Ia akan terus mencoba lolos dari permasalahan tersebut dengan cara mencari jalan keluar yang tepat. Problematika adalah sarana pematangan diri yang tepat untukmu. Sebab, akan ada banyak masalah yang lebih besar lagi di hari-hari berikutnya.

2. Tidak bertanggungjawab dengan perannya

Meninggalkan tanggungjawab hanya karena tidak suka tanpa ada konfirmasi dengan pihak lain adalah tindakan pengecut dan jelas menunjukkan kelemahan seorang pria. Ia lemah dalam hal berkomunikasi, berpikir dan menegaskan sesuatu. Seorang laki-laki yang kuat akan berani menanggung resiko, bicara jujur dan terbuka serta tegas dalam keseriusan.

3. Lari dari konflik

Lari dari konflik juga akan membuatmu terkesan lemah. Karakter yang terbangun dalam dirimu cenderung labil. Hal itu juga menunjukkan rendahnya rasa percaya dirimu. Laki-laki yang tangguh tidak akan demikian. Ia lebih memilih menghadapi dan menyelesaikan permasalahan secara cepat.

4. Berpikir jangka pendek untuk hal-hal penting

Kelemahan berpikir laki-laki tampak pada prioritasnya. Ia cenderung mengabaikan tujuan jangka panjang dalam mempertimbangkan hal yang ingin dilakukan atau dipilihnya. Sebaliknya, kekuatan laki-laki akan tampak pada kematangan rencana hidupnya dalam jangka pendek maupun panjang.

5. Menghabiskan waktu dengan santai tanpa perencanaan waktu yang rapi

Suka bersantai, tujuan hidup yang bias, dan berfoya-foya juga menunjukkan sisi lemahnya karakter seorang pria. Hari-harinya berlalu begitu saja tanpa ada perencanaan atau impian yang mewarnai pemikirannya. Ia tidak menyukai tantangan yang baik untuk masa depannya. Sebaliknya, ia lebih suka menghabiskan waktu untuk memenuhi hasrat bersenang-senang semata.

Nah, itulah hal-hal yang membuat pria terkesan lemah, Bro! Mulai sekarang, belajarlah untuk menghapusnya perlahan dari dalam dirimu. (Red)